Fakta Menarik Perempuan di Israel

Israel tidak hanya terkenal sebagai negara yang memiliki kekejaman saat berperang melawan Palestina, tetapi juga terkenal sebagai negara memiliki wanita dengan kecantikan menawan. Selain itu, fakta menarik di Israel memiliki kebijakan tertentu untuk perempuan yang tinggal di sana. Jika di Korea mewajibkan laki-laki untuk wajib militer, di Israel justru mewajibkan perempuan untuk mengikuti wajib militer.

Selengkapnya berikut ini beberapa fakta menarik lainnya terkait perempuan di Israel yang mampu membuat siapapun yang mengetahuinya terheran-heran.

  1. Wanita Menjadi Perdana Menteri

Seperti halnya di negara-negara lain yang sudah tidak asing lagi dengan perdana menteri wanita. Di Israel terdapat seorang wanita bernama Golda Meir yang menjadi perdana menteri Israel ketiga. Lebih tepatnya Golda Meir ini menjabat sebagai perdana menteri luar negeri dan menteri perburuhan. Cukup lama masa jabatannya, mulai tahun 1969 – 1974.

  1. Model Wanita Berbadan Ideal

Seperti yang kita ketahui pada umumnya model wanita harus memiliki tubuh yang kurus atau langsing. Tetapi, berbeda halnya di Israel justru menuntut setiap model wanita harus memiliki tubuh yang ideal. Sehingga pemilik tubuh kurus sangat dilarang untuk menjadi model.

  1. Menguasai Wirausaha

Fakta menarik lainnya terkait perempuan di Israel yaitu mampu menguasai bidang wirausaha. Hal ini dikarenakan wanita Israel yang harus mengikuti wajib militer, sehingga memiliki jiwa yang sangat tangguh untuk menghadapi berbagai tantangan di dunia wirausaha. Dengan kata lain, wanita. Bahkan, jika dibandingkan dengan negara-negara lain, tingkat kewirausahaan yang dipegang wanita memiliki posisi tertinggi di dunia.

  1. Memenangkan Ajang Miss World

Perempuan di Israel sangat terkenal akan kecantikannya. Selain itu, perempuan Israel juga terkenal akan kecerdasannya. Bahkan, di tahun 1998 ada seorang perempuan asal Israel yang memenangkan Miss World di Linor Abargil. Hingga akhirnya pemenang kontes Miss world ini menjadi salah satu pelopor perlawanan kekerasan seksual.

  1. Berkontribusi pada Nobel

Penghargaan Nobel sangatlah luar biasa. Pasalnya penghargaan ini bisa didapatkan oleh seseorang yang mampu melakukan penelitian luar biasa. Bahkan, salah satu wanita Israel bernama Ada Yonath pernah mendapatkan penghargaan tersebut dibuang kimia pada tahun 2009.

  1. Bebas Berpolitik

Tidak ada perbedaan antara laki dan perempuan di Israel. Yang mana Israel juga memberikan kebebasan kepada perempuan untuk terjun ke dunia politik. Sehingga perempuan-perempuan disana sangat cerdas dalam dunia politik.

  1. Menempati Posisi militer

Fakta menarik lainnya dari perempuan Israel yaitu bebas menempati posisi militer manapun. Bahkan, hebatnya perempuan di Israel menempati posisi sebagai pilot pada angkatan udara di Israel.

  1. Pesenter Berita Arab

Seorang wanita Israel bernama Lucy Aharish menjadi presenter berita Arab pertama. Selain itu, perempuan ini juga pernah menjadi reporter di sebuah acara televisi Israel. Tentu saja hal ini menjadi fakta yang sangat menarik.

  1. Menjadi Mahkamah Agung

Dorit Beinisch merupakan seorang wanita yang pernah menduduki jabatan sebagai kepala mahkamah agung. Lebih tepatnya ia menjabat sebagai mahkamah agung sejak tahun 2006. Fakta menariknya, Dorit Beinisch merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Mahkamah Agung.

  1. Hidup Berkecukupan

Jika dibandingkan dengan negara-negara lain yang ada dunia, Israel menempati tingkat angka kelahiran tertinggi. Pasalnya sebagian banyak perempuan di Israel memiliki minimal 3 anak. Bahkan, seiring berjalannya waktu jumlah tersebut semakin meningkat. Meskipun begitu, perempuan-perempuan di Israel selalu hidup berkecukupan.