Israel

Israel terkenal sebagai negara dengan banyak pembenci. Pasarannya skandal berat yang dijalankan Israel terkait dengan negara Palestina. Sehingga tidak heran jika siapapun orang yang mendengar nama Israel langsung terpancing emosinya. Memang negara ini terkenal kontroversial sampai saat ini. Hal ini dikarenakan kekejaman yang dilakukan terhadap masyarakat Palestina.

Di samping terkenal buruk, negara Israel juga memiliki fakta menarik yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Penasaran apa saja fakta menarik Israel tersebut? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

  1. Menjadikan Arab Sebagai Bahasa Resmi

Fakta menarik yang satu ini memang cukup mengejutkan siapa pun yang mengetahuinya. Pasalnya negara Israel menjadikan bahasa Arab sebagai bahasa resmi. Apalagi kebanyakan orang mengetahui Israel memiliki skandal berat dengan negara-negara yang berada di Timur Tengah. Faktanya selain menggunakan bahasa Hebrew, Israel menggunakan bahasa Arab sebagai bahasa resminya.

Bahkan fakta menarik lainnya, di Israel terdapat sebuah akademi khusus yang didalamnya mempelajari bahasa Arab. Sejak tahun 2007 akademi ini dibangun oleh seorang profesor yang bernama Mahmoud Ghanayem. Sebagai salah satu bahasa resmi, akademi ini mempelajari bahasa Arab secara mendalam hingga akar-akarnya. Seperti halnya mempelajari bacaan, tulisan, sejarah dan lain sebagainya yang terkait dengan Arab. Dengan begitu banyak anak didik yang bergabung di akademi ini mempelajari tentang Islam.

  1. Einstein Ditawari Menjadi Pemimpin

Fakta yang tak terduga dari negara Israel yaitu Einsten sebagai keturunan Yahudi pernah ditawari untuk menjadi pemimpin Israel. Meskipun Israel banyak sekali haters atau pembenci di negara-negara lain, ternyata Israel juga mampu menghasilkan orang-orang hebat dengan penemuan yang saat ini bisa kita nikmati. Yang mana Einstein merupakan seorang ilmuwan yang sangat berpengaruh di dunia. Sehingga mungkin saja kita sudah tidak asing lagi dengan ilmuwan yang satu ini.

Hubungan yang sangat erat antara Einstein dan Israel memang belum terlalu banyak diketahui orang. Pasalnya dahulu negara Israel pernah menawari Einstein sebagai pemimpinnya. Bahkan, ilmuwan hebat ini tanpa harus melalui pemilu untuk bisa menjadi pemimpin. Namun, sayangnya Einstein menolak tawaran tersebut dengan cara yang halus. Karena Einstein memutuskan untuk tetap menjadi warga negara Amerika.

  1. Menghukum Penghina Nabi Muhammad

Meskipun terkenal sebagai negara yang kejam, ternyata Israel memiliki badan hukum yang mampu memberikan hukuman kepada masyarakatnya yang menghina Nabi Muhammad SAW. Bahkan, kebanyakan orang menganggap jika Israel sangat bertentangan dengan negara Islam lainnya. Tetapi keputusan menghukum siapapun yang menghina Nabi Muhammad SAW cukup membuat siapapun yang mengetahuinya tercengang. Apresiasi patut diberikan kepada Israel yang mampu menegakkan hukum terkait pencemaran nama baik agama..

  1. Muslim dan Yahudi Saling Membantu

Mungkin yang ada di pikiran kita tidak akan terpikirkan jika muslim dan Yahudi hidup berdampingan. Pasalnya sudah terlihat jelas antara muslim dan Yahudi menunjukkan ketidaksukaannya dengan berbagai cara, salah satunya berperang. Namun, pada zaman Nabi Muhammad SAW, dahulu muslim dsn Yahudi pernah hidup berdampingan dan saling membantu. Bahkan, pada abad ke 19, hal tersebut terulang kembali.

Seperti halnya contoh saling tolong menolong antara orang muslim dan Yahudi yaitu ketika seorang yang berasal dari Yahudi bersembunyi di rumah seorang muslim karena dikenjar oleh tentara Nazi. Bahkan, setelahnya kejadian tersebut terulang kembali.

  1. Sekte Mendukung Kebebasan Palestina

Fakta menarik lainnya di Israel ternyata terdapat sebuah sekte yang mendukung atas kebebasan Palestina. Kekejaman Israel dalam menyerang Palestina sudah cukup dikenal di seluruh dunia. Tujuan utama dari kekejaman tersebut untuk menguasai wilayah yang ada di Palestina. Namun, adanya sekte yang menolak aksi kekejaman pemerintah terhadap Palestina terbukti nyata adanya. Lebih tepatnya sekte ini bernama Neturei Karta.