Konflik Israel dan Palestina

Konflik Israel dan Palestina telah terjadi dalam kurun waktu yang lama. Permasalahan itu terus berkembang, sehingga korban warga palestina terus berjatuhan. Derita Palestina semakin naik karena tentara Israel semakin ganas melakukan seragan. Beberapa waktu lalu, dunia dibuat gempar oleh perilaku Israel yang menjatuhkan bom tanpa memperhitungkan nyaman manusia. Tidak heran jika kemudian, dunia beramai-ramai menulis kecaman terhadap Israel. Seperti yang sudah diketahui, Israel melakukan apa saja untuk merebut tanah yang diklaim sebagai hak orang Yahudi. Sedangkan tanah tersebut, tidak hanya memiliki situs agama Yahudi. Tetapi terdapat beberapa hal yang berkaitan dengan Islam.

Pendapat yang sama-sama kuat ini yang kemudian, menimbulkan konflik tak berkesudahan. Sampai disini, Anda bisa menarik kesimpulan bahwa konflik ini bukan sekedar tentang perebutan tanah. Melainkan, terdapat jihat agama yang berdasar pada keimanan. Sayangnya, karakter Israel yang kasar dan kaku membuat Palestina kewalahan menghadapi serangan yang bertubi-tubi. Bahkan, Amerika Serika sebagai negara yang berkuasa atas negara lain tidak mampu menyelesaikan konflik ini di meja PBB. Kenyataan ini secara langsung, berdampak pada kesulitan warga Palestina untuk beraktivitas dan beribadan. Jika dilihat dari sebaran foto yang ada diberbagai sosial media mengenai tentara Israel sangat memantau gerak-gerik Palestina. Mereka bisa saja menembak warga Palestina yang dianggap menganggu ataupun memberontak.

Penyebab Konflik Israel dengan Palestina yang Tak Berkesudahan
Konflik Israel dan Palestina menyita perhatian masyarakat dunia. Hampir semua orang menyayangkan sikap Israel yang dianggap terlalu buruk. Peperangan ini tidak terjadi seimbang, sebab Israel memiliki kekuatan kecanggihan teknologi. Mereka dengan mudah menjatuhkan bom dan menembak siapapun tanpa belas kasihan. Sedangkan Palestina hanya berusaha sekuat tenaga untuk bertahan. Anak-anak kecil berlarian menyerukan kebencian terhadap Israel. Bahkan, anak kecil di Palestina sudah terbiasa mendengar denduman senjata di siang hari. Fakta-fakta tersebut yang kemudian, membuat orang dan beberapa organisasi sosial bahkan situs slot online dari berbagai negara mengirimkan donasi ke Palestina dengan caranya masing-masing. Nah, berikut ini faktor pecahnya konflik Israel Palestina dari beberapa sumber:

  1. Perebutan tanah suci
    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa sejarah konflik tak berkesudahan ini terjadi karena berbagai alasan. Dari sekian banyak penyebab itu, keyakinan Israel terhadap tanah yang dianggap sucilah yang menjadi faktor terbesar. Mereka percaya, bahwa tanah yang didiami oleh Palestina adalah tanah yang dijanjikan kepada orang-orang Israel. Berbekal teori ini, Israel mulai melakukan invasi guna mengusir seluruh penduduk Palestina.
  2. Dukungan yang didapatkan Israel
    Publik dunia tahu, bahwa Israel dibantu oleh negara-negara maju lainnya dalam menguasai tanah tersebut. Inggris adalah salah satu negara yang berani memberikan bantuan teknologi terhadap Israel untuk melakukan serangan. Fakta ini cukup mencenggangkan, sebab Palestina yang notabene warga asli dari tanah tersebut harus berusaha keras untuk melakukan perlawanan dengan senjata seadanya. Mereka kehilangan rumah, keluarga, sekaligus harta benda.
  3. Penaklukan Jerussalem
    Pusat yang dianggap sebagai tanah suci adalah Jarussalem. Anda tentu sangat paham betul, bahwa Jarussalem bukan hanya kota yang penuh dengan histori keagaman. Tetapi hal unik yang membuat kota tersebut menarik bagi berbagai kalangan. Terutama bagi Anda yang ingin melakukan wisata rohani. Hal tersebut yang kemudian, membuat Israel menargetkan Jarussalem sebagai tempat yang cocok untuk meningkatkan devisa negara. Selain itu, konflik dua negara ini juga diberbesar oleh urusan politik yang tak terkontrol.